Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pupuk Dasar Timun

Pupuk dasar timun

Pupuk dasar timun

Pupuk yang diberikan ialah Urea, SP36, KCL dan NPK dengan dosis 2:1/2:1/2:1. Mentimun mulai berbunga saat berumur 20 hari setelah tanam dan berbuah setelah 40 hari.

Berapa kali pemupukan tanaman timun?

Pupuk yang digunakan yaitu Urea 2 kg/100, ZA 1,5 kg/100 m2, KCl 5 kg/100 m2, dan pupuk kandang (1,5 - 2 kg/tanaman), diberikan sebelum tanam. Pemupukan dilakukan 2 kali yaitu 0,5 dosis sebelum tanam dan 0,5 dosis (sisanya) pada saat tanaman berumur 30 hari.

Kapan pemupukan timun?

Pemupukan tanaman mentimun pertama kali ini dilakukan minimal pada tanaman yang sudah berumur 7 HST atau memiliki 4 daun. Dosis pupuk untuk pemupukan pertama tanaman mentimun adalah 1 kg pupuk NPK untuk dilarutkan dengan 200 liter air.

Berapa jarak tanam timun?

Jarak antar bedengan 30 cm. Bibit yang sudah mempunyai 2-3 helai daun sejati (berumur 20-23 hari) siap ditanam. Ada beberapa cara tanam yang dapat digunakan, yaitu : cara tanam baris dengan jarak antar tanaman 30 cm x 40 cm (menggunakan rambatan tunggal atau ganda), lubang tanam berupa alur.

Pupuk NPK 16 16 16 Untuk Apa?

Pupuk NPK Pak Tani 16-16-16 Mengutip dari laman Pak Tani Digital, pupuk NPK ini merupakan produk dari Rusia yang berkualitas tinggi yang berguna meningkatkan pertumbuhan tunas, menghijaukan daun, serta hasil panen meningkat.

Pupuk NPK Mutiara Untuk apa?

KOMPAS.com - Pupuk NPK mutiara merupakan salah satu jenis pupuk yang banyak digunakan, baik untuk tanaman perkebunan atau sekadar untuk tanaman hias. Pupuk ini diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman dengan cepat.

Bagaimana cara pemberian pupuk pada budidaya tanaman timun?

Pemupukan Timun dengan Cara ditebar Anda hanya perlu menaburkan pupuk pada sekitar daerah perakaran, namun anda juga harus hatti hati jangan sampai pupuk menyentuh bagian akar tanaman terutama pada pemupukan kimia. Sebelum melakukan pemupukan anda harus membuat lubang disekitar daerah perakaran.

Apa fungsi dari pupuk ZA?

Manfaat lain dari pupuk ZA, mampu menambah unsur hara pada tanaman. Kemudian memperbaiki kualitas tanaman, serta menambah nilai gizi pada hasil panen. Kelebihan lainnya, ZA juga bisa membantu tanaman agar terhindar dari hama. Pupuk ZA bersifat higroskopis atau mudah menyerap uap air.

Kapan pemberian pupuk Phonska?

Waktu aplikasi pupuk phonska yang optimal untuk pertumbuhan dan hasil kedelai adalah pada 7–14 HST. Adianto, 1993. Biologi Pertanian, Pupuk Kandang, Pupuk Organik Nabati dan Insemtisida.

Apa fungsi pupuk KCL pada tanaman?

Manfaat pupuk KCL untuk tanaman adalah membuat tanaman lebih tahan terhadap risiko terjadinya stres serta kekeringan. Ketika tanaman stres dan kekeringan, hal itu dapat menyebabkan tanaman mati sebelum menghasilkan buah.

Apa itu pupuk Ultradap?

ULTRADAP merupakan pupuk Mono Ammonium Phosphate berbentuk kristal yang mudah larut dalam air. Sehingga sangat mudah diaplikasikan dengan cara semprot maupun kocorkan. Dapat diaplikasikan lewat tanah, daun atau sistem hidroponik.

Kenapa buah mentimun bengkok?

Penyebab bentuk timun menjadi tidak normal diantaranya adalah : Cuaca terlalu panas. Faktor cuaca yang terlalu panas bisa menyebabkan serbuk sari mati atau kualitasnya berkurang, Penyerbukan menjadi tidak sempurna dan mempengaruhi pembentukan buah.

Berapa kilo timun per pohon?

Pemanenan Hasil panen diperkirakan 1,5 kg per pohon; Pemanenan dilakukan dengan cara dipetik langsung dan tangkainya secara manual menggunakan tangan. Ciri-ciri buah mentimun yang siap di panen adalah buah berwarna hijau muda cerah, bentuknya lurus dan tidak cacat dan berukuran sedang.

Kapan waktu yang tepat untuk menanam mentimun?

Waktu terbaik untuk menanam mentimun adalah di awal musim kemarau atau di ujung musim hujan. Hal ini dikarenakan mentimun cenderung tumbuh bagus saat kondisi tidak terlalu basah. Hal yang sama juga berlaku pada beberapa jenis tanaman hortikultura. Oleh karena itu, perhatikan musim saat menanam.

Berapa lama tanaman timun dapat tumbuh setelah biji ditanam?

Tahap selanjutnya siapkan tempat penyemaian dan media penyemaian, anda bisa menggunakan tempat penyemaian seperti polybag ataupun plastik es ukuran 1 ons lalu media penyemaian berupa tanah biasa, tanah hitam dan pupuk kandang dicampur dengan rata. Calon tanaman timun akan tumbuh selama 10 hari.

Apakah pupuk NPK boleh kena daun?

Dilihat dari kanal Youtube Ibad Garden, Kamis (15/4/2021), pemberian pupuk NPK pada tanaman bisa dengan cara menaburkan butiran granular pupuk NPK secara langsung ke media tanam tanaman. Namun, usahakan agar pupuk NPK tidak terkena batang apalagi daun tanaman.

Apa Manfaat pupuk NPK Mutiara biru?

Keunggulan pupuk ini diantaranya adalah: 1. Mengandung unsur hara NPK sekaligus hara mikro CaO dan MgO yang sangat dibutuhkan tanaman. 2. Dibuat menggunakan proses Odda sehingga bersifat mobile dan cepat bereaksi pada tanaman. 3. Menjaga keseimbangan unsur hara makro dan mikro pada tanah.

Apakah pupuk NPK sama dengan pupuk Phonska?

Pupuk phonska disebut juga dengan sebutan pupuk majemuk NPK yang terdiri dari beberapa unsur hara makro, yaitu nitrogen (N), phosphor (P), kalium (K) dan sulfur (S). Hingga saat ini pupuk phonska sudah dikenal luas dan banyak digunakan oleh para petani.

Berapa dosis NPK mutiara untuk kocor?

Dosis pupuk kocor pupuk NPK Mutiara yang tepat atau sesuai standar adalah melarutkan 10 sendok makan pupuk NPK Mutiara ke dalam 20 liter air. Jadi, setiap satu sendok makan pupuk NPK Mutiara perlu dilarutkan ke dalam air sebanyak dua liter.

Apa manfaat pupuk NPK 15 15 15?

Aplikasi pupuk NPK FERTICOMP 15-15-15 secara signifikan mampu meningkatkan pertumbuhan tanaman padi, baik tinggi tanaman, jumlah daun maupun jumlah anakan.

13 Pupuk dasar timun Images

Cukup SATU Bumbu Dasar Resep IKAN GORENG  SUP IKAN TIMUN Ala Mak Beng

Cukup SATU Bumbu Dasar Resep IKAN GORENG SUP IKAN TIMUN Ala Mak Beng

Putu Wimas di Instagram Aku mah mirip acar timun Ada gak ada dihidup

Putu Wimas di Instagram Aku mah mirip acar timun Ada gak ada dihidup

Timun Mas  Folklor Indonesia Dengan gambar  Cerita rakyat Dongeng

Timun Mas Folklor Indonesia Dengan gambar Cerita rakyat Dongeng

Angry Cartoon Carrot

Angry Cartoon Carrot

Nigel Gray  Vanessa Cabban Osito y su abuelo Editorial Timun Mas

Nigel Gray Vanessa Cabban Osito y su abuelo Editorial Timun Mas

AMANAH o8232292499o JUAL pupuk daun padi Kota Langsa GROSIR

AMANAH o8232292499o JUAL pupuk daun padi Kota Langsa GROSIR

Gambar Bebek Duck Ilustrasi Bebek Bebek Goreng Nasi Bebek PNG dan

Gambar Bebek Duck Ilustrasi Bebek Bebek Goreng Nasi Bebek PNG dan

Acar Timun Javanese Cucumber and Carrot Pickle  Pickling recipes

Acar Timun Javanese Cucumber and Carrot Pickle Pickling recipes

R Ar Kunng TIMUN WORTEL JUNA hanya sayuran tanpa ikan Juna

R Ar Kunng TIMUN WORTEL JUNA hanya sayuran tanpa ikan Juna

A Glimpse through our Collection for Mumbai Show Chanderi jaal  India

A Glimpse through our Collection for Mumbai Show Chanderi jaal India

Pin on My Photography

Pin on My Photography

Es Timun Aceh    cucumberice traditional ice

Es Timun Aceh cucumberice traditional ice

Post a Comment for "Pupuk Dasar Timun"